Friday 11 December 2015

APA KABAR KONDISI PERIKANA BUDIDAYA SAAT INI

Salam,,, saya  sudah lama sekali tidak mengupdate informasi yang terkait dengan kegiatan Budi Daya Perikanan, kondisi Budidaya saat ini seolah mati suri baik yang skala besar maupun yang sekala kecil boleh dikatakan gaungnya hampir tidak ada berbeda dengan pada saat tahun 2004 s/d 2010 dimana pengusaha maupun masyarakat sangant antusias untuk menjalankan salah satu usaha perikanan ini, banyak rekan-rekan saya yang memberikan kabar kepada saya tentang kegiatan usaha budidaya mereka yang walaupun pada kenyataannya mereka banyak mengeluh tentang masalah yang mereka alami terutama kegiatan usaha mereka yang mengalami kerugian secara terus menerus, dan sampai saat ini sangat sedikit sekali saya dapat informasi tentang kegiatan usaha mereka, pada awal tahun yang lalu saya kedatangan tamu seorang pengusaha perikanan dari Negara Tiongkok, dia berkonsultasi dengan saya tentang prospek usahanya, menurut dia sangat banyak sekali kendala yang dia alami sehingga dia hampir berputus asa danakan segera untuk menutup usahanya dan berpindah keusaha yang lainnya yang masih bergerak dibidang perikanan hanya saja dia akan menggarap hasil penangkapan saja,

Pemerintah pada saat ini khususnya dibawah komando ibu Susi sangat tidak memperhatikan kegiatan usaha budidaya, beliau hanya concern pada penindakan tentang ilegal fishing memang langkah tegas tersebut sudah memperlihatkan hasilnya dimana kapal-kapal asing akan berfikir dua kali ketika akan menangkap ikan diwilayah perairan Indonesia, dan saya yakin stok ikan dilaut pun akan kembali stabil setelah dijarah secara terus menerus oleh kapal-kapal asing semoga saja hal itu bisa mensejahterakan nelayan kita,, terima kasih Ibu Susi, akan tetapi tolong juga diperhatikan mengenai usaha budidayanya juga, tidak sedikit Negara kita memiliki para ahli dibidangnya yang belum maksimal dalam mengupayakan keberhasilan usaha perikanan, supaya bahu-membahu membangun kembali usaha perikanan, jika ada tambahan saran maupun masukan silahkan tambahkan di kolom komentar dan akan saya postingkan terima kasih,,

No comments: